Selasa, 22 Februari 2011

Microsoft dan YCAB Hadirkan Rumah Belajar Microsoft

Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan Microsoft secara resmi menjalin kerjasama dengan menghadirkan penyediaan komputer rumah belajar untuk pendidikan pelajar dari keluarga prasejahtera dan remaja putus sekolah. Tempat ini dinamakan dengan Rumah Belajar Microsoft yang berada di Mal Seasons City, Jakarta (18/2).

Rumah Belajar ini merupakan Rumah Belajar ke-8 yang mengusung visi YCAB untuk mendorong kemandirian remaja Indonesia. Sejak tahun 2003, Rumah Belajar telah mendidik 8.716 siswa di tujuh lokasi seperti Duta Buntu, Cikarang, Tegal Alur, Plumpang, Kampung Permata, dan Padang. Kali ini, YCAB bekerjasama dengan pihak Seasons City yang menyediakan tempat untuk kegiatan Rumah Belajar Microsoft.

Ananta Gondomono selaku Education Program Manager, Public Sector, Microsoft Indonesia mendukung mengenai kehadiran Rumah Belajar yang berupaya untuk memajukan pendidikan pelajar di Indonesia.

Tricia Iskandar selaku Community Affairs & Citizenship Manager, Microsoft Indonesia (berbaju coklat) dan Veronica Colondam selaku CEO YCAB Foundation (berbaju abu-abu)  membuka peluncuran Rumah Belajar Microsoft. Rumah Belajar Microsoft ini akan memberikan pendidikan komputer dengan berbagai materi berbasis program Microsoft seperti Word, Excel, dan Powerpoint dalam tingkatan kelas mulai dari kelas Pre Basic, Basic, dan Intermediate. Untuk tenaga pengajar, ujian kenaikan tingkat, dan penerbitan sertifikat kelulusan akan dikeluarkan oleh Universitas Bina Nusantara melalui Binus Center yang telah dilakukan kerjasama sejak tahun 2004.




Kelas komputer ini akan diadakan selama tiga bulan dengan model penentuan kelas berdasarkan hasil tes yang dilakukan di awal pelatihan. Rumah Belajar berada di dalam program House of Learning and Fevelopment (HoLD) merupakan inisiatif YCAB yang mulai dilaksanakan pada tahun 2003. Rumah Belajar memberikan program Kejar Paket A, B, C hingga menyediakan kursus Bahasa Inggris, komputer dan pelatihan keterampilan seperti menjahit dan salon, serta penempatan kerja.

Rumah Belajar adalah satu dari Community Technology Center (CTC) Microsoft Indonesia yang merupakan karya nyata pelaksanaan program Citizenship Microsoft bekerjasama dengan organisasi nirlaba. CTC telah disebar di 20 propinsi di Indonesia yang dibangun untuk memberikan pelatihan keterampilan berbasis teknologi informasi bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu atau putus sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar